Copyright : http://fauzizamzami.blogspot.com/2012/11/cara-menggerakkan-judul-blog.html#ixzz3svGYvqWh

Minggu, 17 Juli 2016

Jejak Zamzami Step 10



“Usaha Terus Walaupun Semakin Sulit”
Menjelang pada tanggal 1 Mei 2016 seleksi pertukaran pelajar pun sekaligus pembukaan akan segera dilaksanakan tepatnya di Universitas Pakuan.Jauh beberapa hari sebelum seleksi itu dilaksanakan Alhamdulillah saya sudah mempersiapkan beberapa Materi.Ketika 1 hari sebelum seleksi di laksanakan saya minta doa ke guru-guru terutama Ust Aldi Rinaldy kemudian ke Pak Kyai untuk minta doa restu beliau supaya saya bisa lulus dan lancar mengikuti seleksi ini dan tidak lupa kepada teman-teman saya.
Saya pun pulang ke rumah tepatnya di Cipanas untuk mempersiapkan peralatan yang harus saya bawa ketika seleksi berlangsung.Tidak lama kemudian menjelang pagi tepatnya jam 4 shubuh saya pun prepare mandi,makan dan segalanya karena seleksi itu dimulai pada jam 7 tepat.Setelah itu pun sekitar jam setengah 5 saya pun minta doa,salam,dll kepada orang tua,lalu berangkatlah saya dengan paman saya ke Universitas Pakuan.Lalu saya sampai kesana sekitar jam setengah 7,ya Alhamdulillah berarti saya tidak telat dan saya pun langsung menemui kedua teman SMP saya yaitu arif Budiman dan Azmi.Saya langsung menghampiri mereka lalu bersalaman saling kangen kangenan gitu.Udah itu tidak lama kemudian kami pun langsung kumpul ke lapang untuk melakukan registrasi ulang sekalian Upacara Pembukaan Seleksi Bina Antar Budaya YP 17-18.










            Kebetulan waktu itu saya mendapatkan nomor yang ke 61 jadi saya di depan posisinya dengan mengenakan Almamater kebanggaan sekolah saya yang berwarna biru.Kakak-Kakak Volunteer itu pun mengumumkan tentang Ruangannya,lalu tidak lama kemudian saya langsung ikut ke kakak volunteer yang ditugaskan ke barisan saya dan kebetulan cewe sih.Setelah kurang lebih 5 Menit untuk menuju Ruangan saya pun langsung duduk manis dengan pulpen biru di sebelah kiri saya yang selalu menemani saya setiap waktu.Pengawasnya itu ada 2 yaitu Ka Samiyah Intan Khoirunnisa(Kandidat AFS To China) Dan yang satunya lagi saya lupa tapi masih cewe.Tidak lama kemudian mereka pun membagikan soal yang pertama yaitu Essay Bahasa Indonesia dengan waktu 2jam dengan 3 Tema dan kita bisa pilih salah satunya.Kemudian saya milih tema”Kesulitan Terbesar dalam hidup kamu,dan apa usaha yang kamu lakukan untuk mengatasi kesulitan itu”.Setelah 2 jam berlalu saya pun mengumpulkan Essay itu lalu istirahat sekitar 20 menit dan kemudian di lanjut dengan 100 soal wawasan dan kemudian istirahat lagi lalu di lanjut dengan Bahasa inggris yaitu 50 soal.Setelah semua test tahap I berlalu saya pun langsung beranjak ke Mesjid Untuk Meminta doa karena disana saya belum lega,karena belum pasti saya lolos atau tidak ?.Setelah itu pun saya langsung berpamitan dengan arif dan azmi semoga kita bisa lulus bersama dan meraih impian yang sama.Tingal Menunggu Hasil yang akan keluar dan itulah yang terbaik buat kita.


 
"Ingat !!! Hasil Tidak Akan Mengkhianati Proses"




 

 
















0 komentar:

Posting Komentar