Copyright : http://fauzizamzami.blogspot.com/2012/11/cara-menggerakkan-judul-blog.html#ixzz3svGYvqWh

Senin, 06 Juni 2016

Jejak Zamzami Step 7



“Segera daftar menuju gerbang pengembangan diri yang akan menghasilkan pribadi luar biasa”
Nah pada Step 7 kali ini,inilah perjuangan saya untuk meraih apa yang saya inginkan yaitu Exchange Student ke Amerika.Setelah sekian lama saya mencari informasi dengan berbagai cara entah itu dari internet,guru,dll.Akhirnya saya mendapatkan juga informasi tentang pertukaran pelajar ke luar negeri untuk pelajar SMA.Karena saya berfikir bahwa apabila kita sudah menginjakkan kaki kita di luar negeri,inspirasi kita akan terbuka,wawasan kita pun sama,bahasa kita akan naik,dan pengalaman pun kita dapat yaitu bisa hidup di Negara orang.Dan bahkan Imam syafi’I pun berkata:”Tinggalkanlah negerimu dan hidup asing(di negeri orang)


.Imam syafi’I pun berkata seperti itu berarti memang hidup di luar negeri itu,belajar di luar negeri itu,dapat membuat kita lebih berkembang.it can make us be better than ever,kita lebih bisa memajukan Indonesia.saya pernah berfikir kenapa sih Negara USA,UK,Perancis,dll bisa menjadi Negara maju kok kita tidak?.Nah salah satu jawabannya menurut saya kita harus telusuri Negara tersebut ,kita harus datang ke Negara tersebut.kita lihat bagaimana kultur mereka,kondisi mereka dll sehingga mereka bisa menjadi Negara maju.Setelah itu kita apply itu semua di Negara kita tercinta INDONESIA.Salah satu caranya yaitu dengan pertukaran pelajar ini,yang mana kita bisa bertukar pikiran,budaya dll.dengan Negara orang.Ingat!!! “Anak panah yang tidak terlepas dari busurnya tidak akan mengenai sasaran”Artinya seseorang yang terus berdiam diri di negaranya ia tidak akan berkembang dibandingkan ia telah menginjakkan kakinya di Negara orang.Dan saya Pun BertekadUntuk bisa Menaklukan Negara selain Indonesia.Nah lanjut pada tanggal 13 Maret pun saya membeli Pin Pendaftaran Seleksi Pertukaran Pelajar yang dikelolaa Oleh Bina Antar Budaya.Pin nya itu Seharga 50.000,Setelah itu saya pun langsung di kasih arahan,pengetahuan tentang Program ini.Oh iya ketika itu pun saya ditemani teman saya yang bernama Irfan Alamsyah.Pembelian pun diadakan di Gedung Alumni IPB,Bogor.Kami berangkat dari al-ittihad langsung pagi pagi.dan sampai disana sekitar jam 9 dikarenakan macet yang cukup lah.Sebelum pembelian Pin dimulai saya sempat beristirahat dulu di IPB Bogor.Ya inilah awal perjuangan saya untuk mengikuti pertukaran pelajar ini yang melawan beberapa ratus orang.Tapi tidak ada kata gentar sedikit pun dari lubuk hati ini.Dikarenakan saya yakin pasti saya bisa.Nothing is Imposibble,kata itu lah yang selalu meyakinkan saya dan satu lagi Man Jadda Wajada!.Setelah pembelian Pin pun terlaksana saya harus langsung mengumpulkan berkas-nya minggu depan.Cuman sedikit sih paling juga parent’s Permission & Kartu peserta yang sudah dicetak.


“Singa Jika Tidak keluar dari Tempatnya Maka ia tidak akan mendapatkan Mangsanya”

1 komentar: