Copyright : http://fauzizamzami.blogspot.com/2012/11/cara-menggerakkan-judul-blog.html#ixzz3svGYvqWh

Senin, 04 Juli 2016

Jejak Zamzami Step 8



·       
“Buka Wawasanmu Dengan Menaklukan Negara selain Indonesia”
Tepat Pada Tanggal 20 Maret yaitu Pengumpulan berkas atau disebut Verifikasi.Saya dan teman saya irfan alamsyah pun pergi lagi kesana.Tidak ada rasa cape sih menurut saya karena ini mungkin sebuah awal dari perjuangan.Walaupun harus keluar tiap minggu.Berangkatlah saya kesana dan bagusnya itu disana kita sekalian Open House Bina Antar Budaya Chapter Bogor yaitu sebuah penjelasan kaya seminar lagi sih,tentang apa sih AFS(American Field Service) & Yes(Youth Exchange And Study),dll.Setelah ditimbang timbang disana saya baru tau karena tidak baca terlebih dahulu kali ya.Ternyara Program yang saya inginkan AFS Short Programme Yang berkisar 1 bulan dan negaranya Denmark,Italy,Belgia dan 1 lagi lupa.Ya itu hanya setengah beasiswa,awalnya sih saya tidak mau ketinggalan/telat keluar sekolah.Ya Al-hasil saya langsung memutuskan memilih Yes yaitu program pertukaran pelajar 1 tahun ke amerika dengan beasiswa Full,entah itu Tiket pulang pergi,Akomodasi,Uang Bulanan sekitar 250 dollar,Asuransi kesehatan,dll.Ya itu yang saya inginkan biar tidak memberatkan beban orang tua saya.Ya sama saja bohong kalau ke luar negeri Memakai biaya orang tua mah,Kecuali Umroh.Cuman ya kendalanya pasti saya ketinggalan sekolah.tapi saya tidak pernah merasa sedih gugup ataupun apa saya tetap bersemangat karena ketinggalannya saya disini bukan karena tidak naik,tidak lulus atau apapun melainkan sudah mendapatkan penceraha di luar sana terlebih dahulu.Dan kata Kakak Volunteer dari UI pun berkata”Kalian itu seperti busur yang ditarik,semakin lama ditarik maka semakin cepat sampainya juga ke sasaran tersebut”Nah berarti seperti itu jadi saya sekarang sedang diasah terlebih dahulu,dan nanti akan meluncur langsung ke jalan yang baik bahkan lebih baik.Setelah itu saya langsung Verifikasi dan ditandatanganlah kartu peserta saya itu.

                                                                 
Setelah itu,kami pun memperhatikan seminar itu lagi.dan ternyata ada 2 bule disana yang 1 dari itali yang satu lagi saya lupa,Kebanyakan Lupanya juga ya.Dan dia juga ternyata sudah bisa bahasa Indonesia sedikit sedikit walaupun logatnya beda.







 Seminar itu dilaksanakan di Dinas Pendidikan Kota Bogor,sebenarnya ada beberapa chapter,seperti di bandung,Jakarta dll.Tetapi yang dekat sama saya ya Bogor lah,orang saya orang cipanas.Setelah seminar pun beres disana saya langsung mulai mempunyai tekad bahwa saya harus bisa harus lulus.”Saya Harus bisa membawa Nama Al-ittihad Di Tanah Amerika Serikat” kata itulah yang selalu saya impikan karena saya tidak ingin sekolah saya terkalahkan oleh sekolah yang lain.


            

                                                                               
                          
Setelah kami Taken Photos pun langsung kami pergi ke IPB Bogor dikarenakan kami pengen tau.Langsung kami pergi kesana dalam keadaan hujan.Tetapi Alhamdulillah 30 menit perjalanan sampai lah kita kesana dengan keadaan tidak hujan.Dan Kita kelilingi lah IPB itu.Dan banyak Fakultas-Fakultas,Yang paling enaknya lagi hawanya itu Sejuk sekali.Ya maklum Bogor gitu kan.


    


“Kerasnya Perjuangan akan Membuat hidup terasa lebih menyenangkan”

0 komentar:

Posting Komentar